PEMDES SUMBEREJO LAKUKAN SERAH TERIMA JABATAN PJ. KEPALA DESA KE KEPALA DESA

SUMBEREJO_ Pemdes Sumberejo mengadakan acara serah terima jabatan dari Pj. Kepala Desa Tri Agung Setiawan, SE. kepada Kepala Desa Susanto. Acara ini berlangsung pada tanggal 19/02/2020 di gedung aula balai desa Sumberejo dan dihadiri oleh Camat Jaken, Supat, SP, MM dan sejumlah lembaga serta tokoh masyarakat yang ada di desa Sumberejo. Tri Agung Setiawan sekaligus merupakan Kasi PMD Kecamatan Jaken yang ditugaskan untuk menjadi Pj. Kepala Desa Sumberejo telah mengabdikan dirinya selama kurang lebih 5 bulan di desa ini. Banyak hal yang telah dikerjakan olehnya, diantaranya ialah penataan manajemen pasar desa Sumberejo dan mekanisme kinerja pemdes Sumberejo. Dalam sambutannya beliau menyampaikan permohonan maaf jika belum dapat melayani masyarakat desa Sumberejo secara maksimal dikarenakan keterbatasan waktu serta melaporakan kegiatan yang telah dilakukan olehnya selama menjabat sebagai Pj. Kepala Desa Sumberejo. Selain itu juga beliau juga mengatakan bahwa Sumberejo dalam IDM termasuk dalam kategori desa berkembang, sebab desa ini merupakan desa kecamatan. Segala macam pusat perekonomian dan perkantoran terdapat di desa Sumberejo. Oleh sebab itu beliau berharap agar Kepala Desa Sumberejo ini nantinya dapat mengembangkan dan potensi yang ada di desa ini sehingga dapat menjadikan nilai tambah PAD untuk kegiatan pembangunan desa dan beliau juga berpesan kepada perangkat desa agar lebih aktif dalam melayani masyarakat.

Selain sambutan dari Pj. Kepala Desa Sumberejo, Camat Jaken, Supat juga menyampaikan bahwa saat itu beliau memerintahkan kasi PMD Kecamatan Jaken untuk mengisi kekosongan jabatan kepala desa Sumberejo mengingat bahwa Kasi PMD memiliki basic ekonomi sehingga beliau ditugaskan untuk menata desa Sumberejo salah satunya dalam bidang perekonomian mengingat Sumberejo memiliki dua buah pasar desa yang pendapatanya dapat digunakan sebagai pembangunan. Camat juga menyampaikan pesannya kepada Kepala desa Sumberejo, Susanto bahwa untuk menjaga aset desa diperlukan Perdes terkait pasar serta aset-aset desa yang masih berada dalam penguasaan perorangan atau lembaga yang kurang bertanggung jawab.

Susanto selaku kepala desa Sumberejo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pj. Kepala Desa Sumberejo, Tri Agung Setiawan yang telah melakukan pembenahan dalam segala bidang di desa ini dan meningkatkan kinerja perangkat desa. Selain itu juga Susanto mengatakan bahwa akan bekerja semaksimal mungkin dan melakukan pembenahan dalam segala bidang untuk kemajuan dan menjaga aset desa ini dengan baik sehingga menjadikan desa ini dapat bersaing dengan desa lainnya yang lebih maju.*HN.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan